F

Pertanyaan Terbaik beserta Jawabannya dalam Bahasa Inggris bagi anak remaja

Conversation Starters

Dalam Bahasa Inggris terdapat bahasa formal dan informal, dalam keseharian kita sering sekali berbicara bebas dengan siapa saja, baik rekan kerja, teman, ataupun saudara. Namun berbeda halnya jika lawan bicara kita anak remaja atau bahasa slang yang lazim mereka ucapkan dalam bahasa inggris.

Bahasa untuk kalangan remaja terus berkembang sesuai dengan zaman ataupun wilayah tertentu. Penting untuk mengetahui bagaimana bahasa yang mereka gunakan. Faktanya adalah banyak orang tua yang kesulitan untuk berbicara dengan anak remaja, namun begitu banyak juga anak remaja yang belum mengetahui hal ini.

Dalam artikel ini www.bintangbiner.com sudah merangkum berbagai pertanyaan dan jawaban dalam bahasa inggris yang lazim digunakan anak muda masa kini. 

 

1. How do you like to spend your free time? - Bagaimana Kamu suka menghabiskan waktu luangmu?

Sebuah pertanyaan sederhana namun ada juga yang menggunakan pertanyaan "What do you do in your spare time?" - Apa yang Anda lakukan di waktu luang Anda?.

Pertanyaan ini sering juga digunakan saat interview disebuah perusahaan, ada banyak jawaban yang bisa kamu gunakan

  • In my free time I enjoy writing, It helps me to think outside the box and use my imagination. - Di waktu luang saya, saya menikmati kegiatan menulis, ini membantuku untuk berpikir keluar dan menggunakan imajinasiku.

Kamu tinggal berkreasi apa jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini, jangan terlalu kaku pada jawaban diatas.

 

2. Who is your best friend? - Siapa teman terbaikmu?

Biasanya pertanyaan ini muncul ditengah-tengah obrolan, pertanyaan lengkapnya bisa seperti ini "Who is your best friend and why?".

Untuk menjawabnya cukup sederhana saja "My best friend's name is Iklima. We both understand
each other very much and he is a very cheerful" - "Nama sahabatku Iklima. Kami berdua banyak mengerti
satu sama lain dan dia sangat ceria".

 

3.  What is your dream job? - Apakah pekerjaan impianmu?

Ini adalah pertanyaan tentang pekerjaan impianmu dimasa depan, pertanyaan ini sering ditanyakan dalam interview. Pertanyaan ini umum digunakan dan bisa digunakan untuk bertanya pada anak remaja.

Jawaban pertanyaan ini bisa kamu jawab sederhana "A dream job would be one where I can contribute to growing the business."

 

4. What’s your dream holiday destination? - Apa tempat impianmu berlibur?

Sangat menyenangkan jika ada pertanyaan seperti ini, mungkin kita punya tempat impian yang sama untuk berlibur. Pertanyaan yang bisa kamu tujukan pada teman, rekan kerja atau siapa saja yang sudah akrab denganmu.

Kamu bisa menjawab singkat "Valencia is my holiday destination."  atau "My holiday dream destination will be Rome or Barcelona". 

 

5. What’s your favorite flower? - Apa bunga favoritmu?

Umumnya, bunga itu disukai perempuan, gak ada salahnya menanyakan tentang bunga, tentu saja mereka tertarik. Pertanyaan ini lebih ke formal namun bisa digunakan berbagai kalangan.

Jawabannya bisa kamu ringkas saja "I love Wisterias" atau bunga lainnya.

 

6. Pick three positive words to describe yourself. - Pilih tiga kata positif untuk menggambarkan diri Anda. 

Pertanyaan yang tidak terlalu sulit, namun kamu perlu tau kata apa saja yang tepat menjawabnya, disini kamu bisa memilih 3 kata yang sesuai dengan kepribadianmu.

  • Energetic
  • Dedicated
  • Patient
  • Creative 
  • Communicative
  •  Empathetic
  • Organized 
  • Thoughtful
  • dll.

Ini beberapa pilihan pertanyaan dan jawabannya dalam bahasa inggris, para artikel sekalnjutnya kita akan membahasnya lebih dalam lagi. Silahkan download file pdfnya dibawah ini


Posting Komentar