F

Istilah dan Bahasa Gaul dalam Game yang harus Kamu Tau

Banyak Gamer diseluruh dunia yang mengetahui istilah atau bahasa gaul dalam permainan multiplayer ataupun solo game PUBG, Mobile Legends, dll. Dalam sebuah permainan kita akan berkomunikasi dengan squad kita masing. Terdapat beberapa istilah penting yang harus kamu tau, kata istilah dalam game ini singkat dan jelas sehingga kamu gak perlu menjelaskan lebih jauh maka squadmu akan memahami maksud kata tersebut.

Berbeda game maka akan berbeda pula istilahnya, namun secara umum penggunaan istilah ini adalah banyak kesamaan. Sebelumnya pada sudah dibahas pada blog Biner English Center tentang Istilah dalam PUBG yang harus kamu tau.

Untuk lebih memahami mari kita lihat istilah umum dalam game yang harus kamu tau.

1. AFK

AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard. Ini adalah istilah bahwa salah satu pemain meninggalkan permainan sehingga sistem mendeteksinya dengan istilah AFK atau diberitahukan oleh rekan yang ditandai dengan berhentinya seseorang bermain. Namun dalam Mobile Legends jika seseorang AFK maka dia akan dimainkan oleh sistem.

2. Smurf

Smurf adalah istilah yang mengacu pada akun Smurf yang merupakan akun milik pro player yang bermain dengan akun newbie. Banyak tujuan pro player menggunakan akun smurf, biasanya mereka ingin tidak dikenali sehingga para pemain lain tidak beban atau dengan tujuan tertentu.

3. Aimbot 

Aimbot adalah istilah perangkat ilegal yang digunakan untuk bermain secara sempurna pada pemain yang menggunakannya. Istilah lain biasa disebut Auto-Aim karena bot otomatis mengatur saat pemain lain dalam jangkauan.

4. Toxic

Toxic adalah istilah dalam game yang biasanya terjadi dalam squad, Toxic mengarah pada kekesalah seorang teman pada teman lainnya dengan berkata kasar pada tim lain.

Beberapa sistem Game sudah memfilter jika ada kata-kata yang mengganggu pemain lain, namun beberapa istilah yang hampir mirip masih sering ditemukan.

5. Bullet sponge

Bullet sponge adalah istilah yang digunakan untuk sebuah karakter permainan yang sulit untuk dibun*h oleh banyak peluru atau butuh peluru banyak untuk membun*hnya.

6. Cheesing

Dalam permainan, Cheesing adalah strategi yang membutuhkan keterampilan atau pengetahuan minimal dari bagian pemain untuk mengalahkan musuh. Pemain Cheesing sering ditemukan mengeksploitasi bug atau gangguan dalam permainan atau berulang kali melakukan serangkaian gerakan yang sama untuk memenangkan pertarungan.

7. Cooldown

Cooldown mengacu pada batas waktu minimum yang harus ditunggu oleh seorang pemain untuk menggunakan kemampuan tertentu lagi seperti ultimate dalam permainan. Istilah game ini mengacu pada waktu di mana kemampuan karakter diisi ulang lagi untuk digunakan.

8. NPC

Non-Player Character (NPC) adalah karakter yang tidak dapat Kamu kendalikan. Sebagian besar NPC dalam game memiliki peran penting untuk dimainkan agar Anda dapat maju dalam alur cerita permainan.

9. Throwing

Throwing mengacu pada saat rekan satu tim dengan sengaja mengabaikan rekan satu tim mereka dan mendekati musuh dengan maksud untuk mati dengan berdiri dan tidak menembak. Pemain mulai melempar ketika mereka ingin orang lain menyerah atau keluar dari permainan.

10. Clutch

Clutch adalah istilah saat seorang pemain kalah jumlah dalam pertandingan untuk menjatuhkan pemain lawan satu per satu dan memenangkan ronde.

11. TTK

Adalah bahasa gaul game dan singkatan daro Time to Kill, yang mengacu pada waktu yang dibutuhkan untuk membunuh pemain musuh dalam peperangan.

12. OP

Istilah game OP adalah singkatan dari Overpowered yang digunakan sehubungan dengan senjata dalam game yang kuat atau pemain yang sendirian yang dapat menghadapi banyak pemain.

Inilah 12 istilah dalam Game yang harus kamu ketauhi, masih banyak istilah atau bahasa gaul dalam game yang akan kita jelaskan lagi dalam blog ini. Download artikel ini dalam bentuk PDF dan sebarkan agar yang lain juga tau.


Posting Komentar