F

10 Ungkapan Kata Bijak Favorit tentang Cinta dalam Bahasa Inggris

Cinta memang sulit untuk dipahami, beberapa orang menjelaskan makna cinta namun tetap saja berbeda. Apakah cinta itu?. Saat Nabi Adam diciptakan, dia kehilangan semangat untuk hidup sehingga Allah.swt menciptakan Hawa (Eva) dari tulang rusuk sebelah kirinya.
Hawa yang tercipta dari tulang rusuk sebelah kiri berdekatan dengan jantung Adam, itulah mengapa saat orang kasmaran jantungnya akan berdebar. Adam tanpa Hawa tentu tidak berarti, begitu juga Hawa, membutuhkan sosok yang mampu melindunginya.

Wanita yang memiliki ego yang tinggi takkan merasakan cinta, karena cinta wanita itu hakikatnya dalam dalam lindungan pria yang dekat dengan jantung. Jantung adalah implementasi rasa atau biasa di simbolkan dengan gambar hati (love).

Cinta sering disalahpahami sebagai sesuatu yang harus dimiliki, sehingga saat dia sudah memiliki muncullah nafsu untuk mengendalikannya. Cinta adalah bagaimana hidup untuk saling melengkapi satu sama lain. Dalam hubungan percintaan, kebersamaan setiap hari siang dan malam, sudah tentu melihat kekurangan dari masing-masingnya. Namun jika cinta hanya untuk mencari kekurangan maka itu bukanlah sebuah cinta. 

Berikut adalah kata-kata bijak dalam bahasa inggris tentang Cinta dari orang-orang bijak atau bagaimana cinta itu sebenarnya.

1. "Lots of people want to ride with you in the limo, but what you want is someone who will take the bus with you when the limo breaks down."

— Oprah Winfrey 

"Banyak orang ingin menemanimu naik limusin, tapi yang kamu inginkan adalah seseorang yang mau naik bus bersamamu saat limusin rusak."

Kata bijak ini mengandung makna yang dalam bahwa cinta itu bukan hanya saat senang namun kita membutuhkan cinta sejati saat kita dalam keadaan terpuruk.

2. "Never love anyone who treats you like you're ordinary."

–Oscar Wilde

"Jangan pernah mencintai seseorang yang memperlakukanmu biasa saja."

Hakikat dari cinta adalah bagaimana tercipta dalam perbuatan ataupun keseharian, seseorang yang mencintaimu akan mempertahankan dan memperjuangkanmu disepanjang waktu.

3. "The greatest happiness of life is the conviction that we are loved; loved for ourselves, or rather, loved in spite of ourselves."

–Victor Hugo 

"Kebahagiaan terbesar dalam hidup adalah keyakinan bahwa kita dicintai; dicintai karena diri kita sendiri, atau lebih tepatnya, dicintai terlepas dari diri kita sendiri." 

Dicintai bukanlah karena sebuah materi, namun cinta memiliki harapan dan tujuan untuk bersama disetiap hari-hari dan untuk masa depan.

4. "It is a curious thought, but it is only when you see people looking ridiculous that you realize just how much you love them."

–Agatha Christie

"Ini adalah pemikiran yang aneh, tetapi hanya ketika Anda melihat orang-orang terlihat konyol, Anda menyadari betapa Anda mencintai mereka."

Kata orang bijak tidak orang normal yang jatuh cinta, terasa aneh saat seseorang mencintai orang lain namun pada dasarnya dia tidak pernah menyadarinya.

 5. "There is always madness in love. But there is also always some reason in madness."

–Friedrich Nietzsche 

"Selalu ada kegilaan dalam cinta. Tapi juga selalu ada alasan dalam kegilaan."

Saat kehidupan dipenuhi cinta, hidup tidaklah berjalan normal, kegilaan dalam kehidupan hanya dirasakan oleh orang yang merasakan cinta.

 6. "The only thing we never get enough of is love; and the only thing we never give enough of is love."

—Henry Miller 

"Satu-satunya hal yang tidak pernah kita cukupi adalah cinta; dan satu-satunya hal yang tidak pernah cukup kita berikan adalah cinta."

Rasa cinta tidaklah memiliki batasan, sekalipun dia pergi jauh cinta sejati akan selalu ada, apapun yang kamu lakukan takkan bisa memenuhi rasa keinginan cinta itu.

 7. "There is no charm equal to tenderness of the heart."

—Jane Austen 

"Tidak ada pesona yang menyamai kelembutan hati." 

Aura dari cinta akan menerangi kehidupan di sekelilingnya, rasa cinta tercermin dari pesona yang orang yang saling mencintai.

 8. "Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage."

—Lao Tzu

"Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian." 

The Power of Love, itulah ungkapan yang tepat dari kata bijak ini, cinta memiliki kekuatan yang hanya diketahui oleh orang yang benar-benar mencintai.

 9. "Love is something sent from heaven to worry the hell out of you."

— Dolly Parton

"Cinta adalah sesuatu yang dikirim dari surga untuk mengkhawatirkanmu."

Rasa cinta sendiri adalah anugerah terindah yang kamu miliki, dia hadir dalam jiwa-jiwa yang penuh dengan kelembutan dihatinya

 10. "I love her and it is the beginning of everything."

–F. Scott Fitzgerald

"Aku mencintainya dan ini adalah awal dari segalanya."  

Sejak Adam diciptakan ternyata cerita kehidupan itu dimulai dari terciptanya Hawa, begitu juga cinta, saat cinta dimulai saat itulah kisah dan kehidupan sebenarnya dimulai.

Inilah kutipan 10 kata bijak tentang cinta dalam kehidupan dalam bahasa inggris beserta artinya. Berapa banyakpun defenisi tentang cinta pada akhirnya kembali pada diri kamu masing masing mendefenisikan cinta itu apa, karena cerita cinta dari masing masing orang itu berbeda.

Donwload artikel ini dalam format PDF mungkin suatu saat berguna untuk kamu bagikan pada orang lain.

 Download Click here

Posting Komentar