F

Grammar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Sejarah dan Study tentang Grammar

Pada abad pertengahan, Grammar erat kaitannya dengan bahasa latin dan merupakan pilihan bahasa bagi orang-orang terpelajar yang merujuk pada semua jenis pembelajaran. Arti Grammar muncul ketika orang-orang tua yang berbicara tentang Grammar di sekolah dan istilah Grammar adalah peninggalan tata bahasa dari masa lalu.

Grammar adalah studi tentang bahasa dan bagaimana kita menyusun sebuah kata dalam kalimat dan merupakan standar yang harus di ikuti dalam berbicara dan menulis dengan baik. Pada artikel ini kita akan mengulas secara mendalam mengenai Grammar dalam bahasa inggris.

Grammar Deskriptif

Saat kamu mempelajari Grammar Deskriptif maka kamu akan memahami setiap kata dari sebuah ucapan dan fungsinya dalam sebuah kalimat, disini ditekankan kehati-hatian dalam pemahaman grammar karena penting untuk mempelajari beberapa istilah Grammar untuk memahami mengapa kata atau frasa tertentu bisa benar atau salah.

Grammar Fungsional

Grammar Fungsional merupakan hal pokok dalam pembelajaran Grammar dimana dalam bagian ini dibutuhkan ekspresi yang tepat dan sesuai dengan apa yang ingin kamu katakan dan sekaligus memastikan bahwa kalimat yang kamu ucapkan sudah tersusun dengan benar
 

Friendspeak

Friendspeak adalah bahasa informal atau bahasa gaul, dimana sebuah percakapan adalah sebuah kesepakatan pemahaman tanpa mengenal struktur kalimat, Friendspeak digunakan dalam percakapan keseharian pada level yang sama. Bahasa Friendspeak terkadang sengaja dibuat berbeda yang menandakan sebuah identitas seseorang yang mengucapkannya.  

Contoh Kalimat ; Me and him are going to the  garden. Wanna  come? 

Conversational English

Berbeda dengan friendspeak, Conversational English merupakan tata bahasa sedikit lebih formal namun ada beberapa aturan yang dilanggar dan tidak menyimpang tertalu jauh. Conversational English digunakan dalam percakapan sehari-hari khususnya obrolan antara teman, keluarga, rekan kerja, tetangga, SMS, email, Catatan, dll.

Dalam beberapa tulisan, sering sekali penulis mengajak kita untuk terbawa suasana dan santai, ini merupakan metode Conversational English yang berbeda dengan Grammar dalam situasi formal dikelas atau surat resmi dalam bahasa inggris.

Formal English

Istilah ini adalah study tentang bagaimana tata bahasa Inggris mengacu pada grammar yang baik dengan mengetahui standar penggunaan bahasa inggris. Biasanya digunakan untuk aktivitas resmi dan etika dalam berkomunikasi.
Kegaiatan yang meliputi Formal English adalah Pidato, Laporan, Surat atau Email resmi perusahaan atau lemabaga pemerintahan, komunikasi dengan Dosen atau pejabat, dan percakapan penting lainnya.

Pada blog ini kita akan membahas Grammar lebih mendalam lagi dan mudah dipahami, silahkan tinggalkan komentar dibawah dan bagikan artikelnya.

Posting Komentar