F

Topik Judul Penelitian Kesehatan Menarik Tentang Kesehatan Mental

Tesis Tentang Kesehatan Mental

Jika kamu sedang kuliah di bidang kesehatan, pada artikel ini www.bintangbiner.com akan membahas tentang judul dan topik menarik untuk Tesis dan Desertasi dan bagaimana memilih topik dan judul yang baik. Penelitian dalam bidang mencakup banyak aspek seperti gaya hidup, penyakit, ibu hamil, perawatan anak, dll. 

Dengan begitu kompleknya penelitian di bidang kesehatan, pada artikel kali ini akan dibahas judul dengan penelitian yang menarik untuk diuji dan disajikan dalam Tesis maupun Disertasi yang menarik.

Gunakan Referensi Terbaru dan diakui

Dalam memilih referensi Teori terbaru belum tentu teruji secara ilmiah, terbaru dalam sains dimaksudkan adalah penemuan teori terbaru dan membatalkan atau memperbaiki teori sebelumnya. Namun dalam banyak kasus, sebuah teori masa lalu walaupun berumur ratusan tahun masih digunakan sampai saat ini.

Semakin bagus sumber referensi dan statistik yang Anda gunakan dan semakin banyak sumber yang membuktikan satu sama lain, maka semakin tinggi kredibilitas Tesis Anda. Bahkan mereka yang tidak setuju dengan tesis utama Anda harus mengakui bahwa Anda menggunakan fakta yang benar dan mereka harus mengakuinya.

Tidak semua gelar Magister Kesehatan Masyarakat membutuhkan tesis. Beberapa program memerlukan proyek penelitian terapan atau magang sebagai gantinya. Bagi mahasiswa kesehatan masyarakat yang berminat menyelesaikan disertasi magister, pemilihan topik yang tepat menjadi penting. 

Dalam artikel ini, kami telah menyusun daftar lengkap dari beberapa topik makalah penelitian kesehatan terbaik. Jadi, apakah Kamu mencari topik kesehatan masyarakat, atau topik esai argumentatif kesehatan mental, mari kita bahas untuk mengidentifikasi pilihan terbaik untuk Tesis atau Disertasimu.

Topik Penelitian Kesehatan Mental

1. Investigasi dampak Trauma dan kualitas hidup terkait Kesehatan pada Kesehatan Mental dan Harga Diri Pada Seorang Anak.

Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat trauma yang dialami anak dari orang tua yang bercerai atau berpisah. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dampak psikologis jangka panjang dari perceraian orang tua pada kehidupan anak-anak tanpa memandang jenis kelamin dan usia mereka dalam hal kesejahteraan mental, kinerja akademik, dan harga diri.

2. Hubungan antara Penyakit Mental dan Bunuh Diri- Sebuah studi kasus tren bunuh diri para remaja di Indonesia.

Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penyakit mental dan bunuh diri dengan faktor risikonya di Indonesia. Penelitian ini secara khusus akan fokus pada anak muda dan memeriksa gangguan mental yang berbeda dan penyebab mereka bunuh diri dan akan menganalisis studi lebih lanjut dari orang-orang yang meninggal karena bunuh diri dan menemukan bukti ada tidaknya penyakit mental.

3. Efek psikologis dari cyberbullying Vs. bullying fisik

Tujuan Penelitian: Penelitian ini akan fokus pada dampak cyberbullying dan bullying fisik serta konsekuensinya terhadap kesehatan mental korban. Bagian yang paling signifikan adalah efeknya terhadap lingkungan masyarakat dan perilaku manusia, khususnya kaum muda.

4. Dampak platform media sosial Facebook terhadap kesejahteraan mental orang dewasa

Tujuan Penelitian: penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak platform media sosial Facebook terhadap kesejahteraan mental orang dewasa. Sementara banyak penelitian telah dilakukan untuk mengukur dampak platform media sosial pada kesejahteraan mental remaja, sedikit atau tidak ada penelitian yang dilakukan untuk menyelidiki bagaimana kesehatan orang dewasa mungkin terpengaruh oleh hal yang sama dan bagaimana platform media sosial seperti Facebook berdampak pada mereka.

5. Bagaimana pertemanan di media sosial berkontribusi pada kesehatan mental yang buruk?

Tujuan Penelitian: Ide penelitian ini bertujuan untuk membahas bagaimana persahabatan  dan pertemanan dan jaringan media sosial seperti Facebook sering dapat menyebabkan kurangnya kepercayaan diri, kebencian diri, mengasihani diri sendiri, perbandingan diri, dan depresi karena pola pikir yang berbeda.

6. Hubungan Antara Pengangguran Dan Kesehatan Mental

Tujuan Penelitian: Bagaimana pengangguran berhubungan dengan Kesehatan Mental, seperti ekonomi yang menurun atau kurangnya keterampilan sosial dan pendidikan, telah sering dieksplorasi oleh banyak peneliti sebelumnya. Namun, tidak banyak yang membahas hubungan antara pengangguran dan kesehatan mental individu yang menganggur. Oleh karena itu, topik ini akan membantu mengatasi masalah yang dihadapi individu akibat pengangguran karena hambatan mental yang mungkin mereka kembangkan dan alami. Di masa depan, itu akan menyebabkan lebih sedikit orang yang tertekan karena pengangguran ketika penelitian lebih lanjut dilakukan.

7. Kesejahteraan Mental Para Pekerja Industri di Indonesia

Tujuan Penelitian: Banyak penelitian telah dilakukan mengenai kondisi yang cenderung dialami oleh para pekerja di Indonesia, hanya ada sedikit bukti pendukung mengenai dampak kondisi pekerja tersebut terhadap pola pikir dan kesehatan mental. Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh pekerja industri di Indonesia dan dampak tantangan tersebut terhadap kesejahteraan mental mereka.
 

Inilah 7 Topik Penelitian Kesehatan tentang Kesehatan Mental yang bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dilakukan penelitian. Lebih jelasnya sudah banyak dijelaskan pada artikel di blog ini, silahkan download dalam format PDF.

Posting Komentar